Monday, November 3, 2008

Kompatibilitas Windows Vista



Sisi yang paling ditonjolkan dari Windows Vista adalah perkembangan fitur Grafis dan multimedia tools, selain dari sisi keamanan. Salah satu kekurangan dari Vista (sebagai OS baru) adalah dari sisi kompatibilitas, namun dalam Windows seri ini tersedia fitur Program Compatibility Wizard yang membantu Anda untuk menginstall software yang tidak "cocok" dengan Windows seri ini. Fitur ini bisa Anda temukan di Help and Support di bagian Information from Microsoft point ke 2 "Get your programs to work on this version of Windows".


Dengan fitur ini Anda bisa menyesuaikan settingan software yang Anda ingin install sesuai dengan berbagai OS Windows pendahulu Vista, tentunya dengan berbagai keterbatasan fitur. Namun, sayangnya dari pengalaman saya, saya belum pernah benar-benar sukses menginstall program yang saya inginkan. Setidaknya ini berarti bahwa fitur ini belum bisa dibilang user friendly, khususnya untuk pemula seperti saya, karena saya belum pernah melihat fitur ini bekerja dengan baik. Maksud saya, apakah program-program itu memang samasekali tidak kompatibel dengan Vista atau memang saya terlalu asing dengan OS ini. Jadi, kira-kira kenapa ya, program yang saya install gak pernah sukses dengan wizard ini?

No comments: